Where will you go ?


sekarang usia gw tepat 18tahun 20hari tertanggal 12 agustus 2010..

usia yang harusnya udah cukup matang buat orang seumur gw, karena gw udah ngelewati masa-masa dimana orang biasa dibilang beranjak dewasa yaitu ‘sweet seventeen’.

gw bukan lagi anak kecil yang gampang nyerah dan mahasiswa yg masih tergantung dengan orang lain.harusnya sih begitu🙂

kalo gw inget-inget dan gw coba liat dimasa lampau..dari kecil gw gk pernah punya cita-cita yang tetap atau konstan, selalu aja berubah..berubahnya pun dipengaruhi berbagai faktor, mulai dari lingkungan dan termasuk faktor ikut-ikutan orang..haha

di jaman sekolah dasar ( 6tahun-12 tahun)

  • (KELAS 1 – 4 SD) gw punya keinginan besar buat jadi seorang insinyur.. ya maklum lah! dijaman itu insinyur terlihat hebat di mata semua orang, padahal yang kita tau, sekarang insinyur hanya seorang lulusan s1, dan bahkan sudah tidak ditemukan lagi gelar tersebut.. wajar banget kok🙂  semuanya krn termakan proses modernisasi..
  • (KELAS 6 SD) masa-masa ini masa dimana gw lagi tertarik banget dengan yang namaya MATEMATIKA apalagi didukung dengan guru matematika SD gw yang ganteng banget..:) dan bisa segera disimpulkan, ketika itu cita-cita gw beralih menjadi guru matematika..haha

di jaman sekolah menengah pertama / SMP (13 tahun- 14 tahun)

  • terus terang.. gw sendiri hampir lupa sama cita-cita gw ketika jamannya memakai seragam putih biru ini. yang gw inget, kayaknya gak ada cita-cita special dijaman itu.. Tapi gw brani jamin, waktu itu gw pgn cepat-cepat jadi anak SMA. Karena bagi anak SMP, gelar ‘ siswa SMA‘ merupakan gelar yang paling diagung-agungkan, yaitu berupa gelar dimana kami bisa menindas anak SMP dan SD.. haha :p

di jaman sekolah menengah atas / SMA (14 tahun- 16 tahun)


  • (KELAS 1 SMA) perasaan gw seneng banget di hari pertama menjabat sebagai siswa SMA, dengan seragam baru, tas baru, sepatu baru, dan juga teman baru pastinya. di hari pertama itu gw ngerasa jadi orang paling gagah yang masuk sekolah, gw gak peduli apa kata kakak-kakak kelas dan teman-teman yang lain..yang jelas gw bangga banget karena jarang-jarang gw bisa pakai serba baru gini ( kecuali lebaran)..haha

semasa kelas 1 SMA, gw akrab banget dengan seorang guru kimia. Keakraban itu pun yang secara tidak langsung membuat gw CINTA KIMIA, kejadian ini sedikit persis dengan kecintaan gw pada MATEMATIKA di jaman SD, hanya saja yang membedakan adalah sekarang gw gak ikut jatuh cinta dengan gurunya..karena beliau sudah beristri🙂

semenjak itu gw kembali lagi mengganti cita-cita gw menjadi GURU KIMIA sejati.

  • (KELAS 2 SMA – 3 SMA) ini adalah saat-saat terakhir gw menjadi anak SMA.. tinggal dua tahun lagi gw bisa ngerasain indahnya masa SMA. UAN udah didepan mata, udah tinggal selangkah lagi, dan inilahwaktu dimana masa depan gw dipertanyakan.. nah, apa yang terjadi? waktu itu semua cita-cita gw  berubah drastis, tiba-tiba gw terpikir untuk menjadi seorang DOKTER.

banyak pertimbangan yang membuat gw alih provesi, salah satunya karena faktor orang tua🙂🙂

di jaman perkuliah..

  • manusia emang pandai dalam hal berencana, tapi kita bisa apa ketika Allah berkehendak lain. gw GAGAL menjadi seorang calon dokter, tapi Allah memerintahkan gw buat jadi seorang sarjana teknik!

ya! sekarang gw adalah salah satu mahasiswa di Telkom Institute of  Technology Bandung, yang sedang menempuh s1 Teknik Industri. yang perlu kalian semua tau..gw sama skali gak pernah menyesal dengan apa yang gw jalani sekarang, emang semuanya jauh banget dari cita-cita gw selama ini, tapi yang pasti, gw tetep harus bisa buat mereka menangis bangga.

selama kuliah banyak hal yang pernah gw jalani, dan tiba-tiba gw berasa mendapat chemistry ketika gw terlibat dalam tenaga pengajar sosial di sebuah sd binaan himpunan..

chemistry itu yang sampai sekarang membuat gw tertarik menjadi seorang guru matematika SD🙂

Semua orang memiliki cita-cita yang mungkin terus berubah seiring dengan perubahan jati diri dan proses pemikiran mereka, jangan pernah semua itu kalian kategorikan ke sesuatu yang bersifat PLIN-PLAN, karena keplinplanan itu lah yang membuat kalian mampu mendapatkan yang terbaik nantinya..

amin amin, semoga nantinya sy mampu meraih semuanya dengan cara dan hasil yang LUAR BIASA..

jaddiiiiiiiii kesimpulannya, sampai saat sy mengepost blog ini, cita-cita saya adalah : guru matematika SD, pebisnis hebat, istri yang solehah, dan masuk surga🙂🙂

10 comments
  1. irsy4d said:

    bgus tu qid blog nya, ada HP nya di dalam blog heheh.. ad yang plin plan tuh, habis pake (gw) trus jadi (sy).. and last cita2 yang luar biasa, Allohu akbar..

    • haha iyaa dong, mau hpnya? haha
      yaampun, itu tanpa kesadaran ngetiknya, ntar diganti deh🙂

      • irsy4d said:

        mau dnk hp nya?? gmn tuh proses nya??
        makanya ngetiknya jgn smbil tidur… hahah…

      • mau tau caranyaa?? hmm kasih tau gk yah..hehe :p
        coba aja di mixpod,syad…ok?

  2. irsy4d said:

    kasih tw lah yah…😀
    waduh kata2 apa tuh… kgk tahu…😦

  3. iyaah coba buka mixpod.com..
    ntar langkah2nya ak ksh tau deh

  4. irsy4d said:

    dmn dnk trus… sm2 susah j..

Tinggalkan Balasan

