Teknik karet gelang merah


Karet gelang merah terasa tidak berharga ketika anda belum merasakan efeknya yang begitu luar biasa.

Sadarkah anda bahwa disetiap tindakan kita selalu ada pikiran positif dan negatif. Kedua pikiran ini sama kekuatannya. Jika terkadang positif yang menang, saat lain negatif  yang menang. Lalu jika memang kekuatannya 50:50. Bagaimana caranya agar negatif lebih dominan?

Jika memang kekuatannya sama, maka harus ada perangsang dari luar yang bisa mencegah ketika pikiran negatif keluar. Robert G. Allen, milyuner dari New York dan pengarang buku Best Seller ‘Road to wealth’  menggunakan karet gelang merah dipergelangan tangan kirinya. Setiap saat ada pikiran negatif sekecil apapun melintas di pikirannya, dia langsung menjepret tangannya dengan karet gelang tersebut. Sepintas memang tampak lucu.Tapi pengaruhnya ke Alam Bawah Sadar (ABS) anda luar biasa besar. Apabila anda konsisten menjepretkan karet gelang setiap kali anda berpikir negatif, maka ABS anda akan merekamnya menjadi suatu kebiasaan yang harus dihindari.

Ada satu pertanyaan yang menggelitik, yaitu mengapa mesti karet yang berwarna merah.. Bukankah karet gelang ada beragam warna? Atau mungkin juga pertanyaan mengapa mesti di tangan kiri, bukan di kanan, atau di kaki?

Robert G. Allen mengatakan, hal-hal ini kelihatannya remeh, tapi mengandung makna yang besar. Ini masalah komitmen, apabila anda mau BERUSAHA mencari karet berwarna merah, dan memasangnya di tangan kiri, itu susdah membuktikan anda mempunyai komitmen yang tinggi untuk berubah. Apabilas untuk hal kecil ini saja sudah anda tawar, mungkin komitmen anda untuk berubah baru di tahap coba-coba saja.

Lalu pikiran negatif seperti apakah yg dimaksud?

Menunda, malas, lesu, curiga, malu, rendah diri, sombong, dan segala bentuk sikap, persepsi, maupun pikiran yang menghambat diri anda untuk menjadi jauh lebih baik..

Semua pikiran negatif itu perlu anda ‘jepret’!

Selamat mencoba!😀



 

8 comments
  1. Asop said:

    Saya sukanya warna ijo….😀

  2. achoey said:

    Betul, jepret ah. Buang jauh2🙂

  3. That’s wonderful, just keep it up.
    It’s the very thing i want to catch. Thanks!

  4. Dani said:

    sukanya warna kuning..,,,😀

  5. Lucky dc said:

    Wah boleh juga tuh tipsnya, klo menurut Mario Teguh sih hidup ini merupakan hasil pengulangan pikiran dan tindakan kita, jadi klo tahu bahwa kita sedang berpikir negatif dijepret pake karet gelang sepertinya menyadarkan kita juga ya heheh🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: