ikhlas itu mengorbankan setengah hati anda !


akhir-akhir ini banyak yang protes, tentang status facebook gw yang terlihat galau.. kata mereka,status gw artinya tersirat semua, seolah-olah lagi ada banyak problem yang menimpa kepala gw. gw cuma bisa membalas tanggapan mereka dengan senyum, ya! mau gimana lagi perkiraan mereka memang tidak sepenuhnya benar, tapi nyaris benar..🙂

untuk kesekian kalinya gw diHARUS-kan belajar ikhlas, pelajaran yang dari dulu susah banget untuk orang seperti gw..

 

 

 

 

 

 

kata salah satu temen gw di situs jejaring sosial  ” ikhlas itu buah dan intisari iman”

kata temen gw yang lain di sms ” ikhlas itu susah”

dan kalau kata gw “ ikhlas itu minimal harus mengorbankan setengah hati kita

knp?

karena ketika kita berhasil mengatur komposisi ikhlas dengan kadar 50%, itu tandanya dengan gampang kita akan mampu menaklukkan setengah hati sisanya. dan tandanya juga, tugas kita tinggal mengandalikan persoalan hati yang satu ini agar lebih terkontrol dalam menerima hal-hal buruk yang mungkin akan ada di waktu-waktu berikutnya.. insyaalloh🙂

mudah diucapkan tapi susah diamalkan! beberapa orang diantara kita, mungkin banyak terlihat mampu menghadapinya dengan keadaan ‘luar biasa’, dalam artian tanpa mengeluh atau bahkan menangis. ya! ini lah manusia, justru orang yang terlihat paling kuatlah yang sebenarnya paling lemah diantara kalian.. kita gak akan pernah tau sebesar apa perjuangan yang dilakukan masing-masing orang untuk mensukseskan hal yang satu ini.

yang pastinya, jgn pernah jadikan sesuatu itu menjadi sebuah beban, karena ketika anda menjadikannya sebuah beban, maka dengan pasti rasa terbebani akan semakin meningkat.. jadi bisa disimpulkan bahwa keduanya berbanding lurus! semakin beasar beban, maka semakin susah pula ikhlas menjadi obat hati..

 

 

ibarat daun yang gugur, ada masanya beban itu hilang dan membuat anda tersa lebih ‘plong’. Intinya sekarang, jangan pernah berpikiran sebesar apa beban anda, tapi pikirkan sebesar apa usaha anda untuk ikhlas dalam menghadapi beban tersebut🙂

1 comment

Tinggalkan Balasan

