my handmade food :3


aduh aduh, udah lama banget ngga nge-post. sorry de morry yaa semuaaaaaaaaaaaaa..🙂🙂 soalnya akhir-akhir ini terlalu disibukin oleh urusan anak muda haha

liburan januari-februari kemarin jadi ajang belajar masak memasak loh buat gw, kata ibu, ”kalau bisa, suami tuh ntar dikasih masakan sendiri, jangan masakan orang lain alias beli”. yes yes! bener2 masukan yang bagus, langsung deh gw coba bikin ini itu..

 
silahkan menikmati🙂🙂

——————————————————————————————————————————————————————————————-
CUMI TELOR SAUS REMPAH
” cumi telor saus rempah”
campuran cumi segar, telor, dan berbagai macam bumbu rempah-rempah yang menciptakan rasa tradisional luar biasa..
bahan-bahan: cumi, telor ayam, kecambah, laos, cabe merah, bawang bombay, bawang putih, kecap, garam, gula

“nasi goreng seafood”
namanya mungkin biasa, tapi rasanya dijamin luar biasa.. wew
bahan-bahan: nasi putih, udang, ikan putih, bakso, telor, bawang bombay, bawang putih, saus, kecap, garam, gula

”hot ramen ala homeindustry”
jangan tertipu dengan foto, krn ini bukan indomie kuah pada umumnya, tapi mi ramen ini disajikan untuk menyaingi ramen ala ”gokana”🙂
bahan-bahan: mie, kecambah, cabe rawit, cumi, bawang putih, gula, garam


”pempek palembang original”
kenapa disebut original, karena proses pembuatan pempek ini sesuai resep asli palembang, tanpa mengalami perubahan seperti yg terjadi dg pempek jaman sekarang.. amajing bukan?? 🙂
bahan-bahan: – pempek:ikan halo-halo giling, kanji, air, garam, gula
– cuka : cabe merah, gula merah, bawang putih, asem, garam, gula


“pancake coklat-keju”
pancake ala rumahan ini, dibuat dengan modal coba-coba dan pada akhirya mampu membuat orang rumah tertarik untuk menyerbunya.. alhamdulillah..
bahan-bahan: tepung terigu, telor, mentega cair, susu cair, air, vanili, garam, gula, dan keju coklat sebagai taburannya


”fruit salad”
salad buah yang disajikan dingin merupakan solusi yang menggiurkan di siang hari, segar tetapi tetap bervitamin :3
bahan-bahan: nutrijell mangga, nutrisari jelly (campuran pomegranate, brokoli, wortel dan apel), nutrisari jelly (campuran kiwi, brokoli, wortel dan anggur), nanas, apel, soya mayonaise (mayonaise kedelai), susu kental manis


” pisang goreng”
cemilan yg sengaja dibuat untuk cemilan sore ayah sepulang kerja..
bahan-bahan: pisang, tepung terigu, telor, air, vanili, garam, gula

——————————————————————————————————————————————————————————————-

semua makanan di atas anti VETSIN loh!! karena dalam keluarga udah dibiasakan dari kecil untuk menghindari makanan-makanan semacam itu🙂

ini hanya sebagian kecil dari ‘hasil karya’ yang sempat diabadikaaann.. kalau ada kesamaan/kesalahan nama makanan, bahan-bahan, ataupun rasa, mohon dimaklumi😀😀

2 comments
  1. kalaupun aku bilang beneran, tetep ngga bakal percaya juga kan.hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: