ini hobiku, apa hobimu? #1


” qida nih ngga berubah ya, dari SMP sampai sekarang, kalau cerita pasti menggebu-gebu” -affra, teman SMP-

Awalnya agak bingung waktu dengar argumen salah satu teman SMP yang sudah hampir 5 tahun ngga ketemu! Mulai mengaca pada diri sendiri dan ternyata bener juga argumen mereka tentang aku. Yah! although, aku bukan pengingat dan pendengar yang baik, tapi aku berani jamin kalau aku adalah pencerita yang baik. Pencerita apapun, termasuk pengalaman sendiri, rasanya ada aja topik yang berhasil ditemukan ketika bertemu orang-orang yang lama tidak bertemu ataupun orang baru.

Ada positif, negatifnya sih! Positifnya aku selalu ada topik untuk obrolan, apapun itu, mulai dari hal yang sangat penting sampai sangat tidak penting, aku jadi senang berpendapat haha. Tapiiiiiiii negatifnya itu kadang bikin ngerasa egois sendiri, aku senang bercerita panjang lebar dengan banyak ekspresi, sampai terkadang orang lain harus mendengarkannya dulu kemudian berargumen. NAH! problemnya dikondisi yang sama rasanya bencana banget kalau harus mendengarkan cerita orang lain dengan panjang lebar tapi tanpa ekspresi. Itu flat bagiku! Ibaratnya kamu disodorin sama makanan yang ‘katanya’ rasanya enak, tapi dari penampilannya aja biasa, jelas banget ngga ada positive impression kan waktu pertama lihat makanan itu?  tapi ya disinilah waktunya memanfaatkan kemampuan yang lain, yaitu ber-akting, kenapa gitu? yah setidaknya kita harus mencoba menjadi pendengar yang baik, walau sebenarnya ‘agak ‘diluar batas kemampuan :p

ini hobiku, apa hobimu?😀

5 comments
    • tet totttt, kurang tepat kak :p
      Koleris-sanguinis yang bener hehe

      • Wew, ngikut-ngikut nih anak!! Hahaha
        *gak nyangka

      • ha? kakak juga emang? wah aku kan yang pertama bilang, brrti kk yang ngikut2 aku, pengen samaan ya?haha

Tinggalkan Balasan

