sapi dan babi


Senang rasanya bisa berlama-lama di rumah, menuai pahala dari 2 pintu surga ini. Alhamdulillah ini liburan terlama selama berstatus mahasiswi, dan liburan yang paling ”special” tapi kali ini specialnya ngga pakai telor, cuma pakai cinta. Jarang-jarang bisa kumpul lengkap sama ayah, ibu, abi, umi, kakak. Dan liburan ini juga yang berhasil menularkan pengaruh2 positif untuk si aku.

ibu yang semakin terlihat sehat  karena tidak pernah henti-hentinya mengerjakan pekerjaan rumah, kini punya hobi baru. Mantengin siaran radio. Ibu pun mengakui kini nyaris tertinggal informasi tv, karena lebih betah dengan siaran radio ini. Radio Rodja namanya, semacam radio islam yang mensiarkan ceramah dan bacaan-bacaan alqur’an. Sempat terpikir, beginilah orang tua, semakin tua semakin hebat, semakin ingin banyak mengetahui ilmu agama. Apa kabar kita yang masih muda? umur kita lebih pantas untuk melakukan hal-hal positif semacam itu, tapi kenapa kita harus kalah dengan mereka si pendahulu? kalau kata aagym, mulai lah dari saat ini dan mulailah dari hal yang paling kecil. yuk si penulis dan si pembaca harus bisa🙂

Berkat kebiasaan ibu itu pula, si aku perlahan tertular. sampai pada suatu malam :

harta yang halal itu berkah, tidak seperti harta haram. halal dan haram bisa di analogikan seperti sapi dan babi. Babi sekali beranak bisa belasan, tapi sapi sekali beranak hanya satu. Coba sekarang perhatikan, kita bisa menemukan sapi di banyak tempat, di pasar, di supermarket, dimana-mana penjual sapi. itu artinya sapi lebih banyak disembeli padahal ia hanyak beranak satu, tapi kenapa sapi tidak pernah habis? Ya seperti itulah harta halal yang berkah..
@ustadz yariz

semoga kita tergolong mereka yang dihindarkan dari segala sesuatu yang haram maupun subhat🙂

9 comments
  1. Amiin.., semoga kita bisa seperti ibu si embak:mrgreen:

  2. Danni Moring said:

    semoga terjauhkan yang haram dan didekatkan dengan yang halal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: