2 oktober 2012


 

Hal yang paling membahagiakan itu ketika begitu banyak orang yang mencintaimu, keluarga, sahabat dan penciptamu. Orang-orang terdekat yang luar biasa lah yang menjadi pemupuk semangatmu, penyelesai masalahmu, pendoa untuk masa depanmu. Karena “Agama seseorang bergantung dengan agama teman dekatnya” Shahih Abu Daud.

Hari ini 2 oktober, genap 21 tahun sahabat baik yang 3 tahun lewat aku mengenalnya. Susah, senang, egois, menjadi satu, kita pernah meiliki problem besar ketika dia meninggalkanku untuk seorang lawan jenis yang dianggapnya jauh bisa membuatnya lebih bahagia ketimbang bersamaku. Bagiku itu pilihan hidupnya, untuk menjalin hubungan dekat dengan siapapun. Karena lagi-lagi aku sadar, mungkin aku tetap bisa menggandengnya walau tangan kanannya kita milik orang lain. Aku mencintainya, sama seperti dia begitu mencintaiku,

  • membawakan sebatang coklat dan eskrim disaat moodku sedang tidak berbaik hati
  • membawakan pempek disaat aku begitu rindu masakan ibu
  • membawakan buah tangan sepulang ber ‘sahabat’ dengan lawan jenisnya
  • memberikanku semangat disaat yang tepat
  • mencairkan suasana ketegangan dengan kata-kata ketusnya yang begitu khas
  • memberi begitu banyak saran soal masalah ‘hati’
  • menjaga kursi kosong khusus untukku disaat kuliah
  • menuliskan list namaku disetiap kelompok tanpa pintaku

dan begitu banyak pemberian dan kebaikan yang aku dapatkan..

Mungkin bagi mereka ” terkadang memang kita hrs membiarkan teman dekat melakukan kesalahan, lalu hancur hingga ia menyadarinya & kemudian datang lalu menguatkannya, ”
Tapi tidak, bagiku aku harus selalu menguatkanmu walau sebenarnya aku juga butuh kekuatan.
Lekaslah melihat kebenaran didepan sana sahabat baik, banyak hal baik yang menunggumu, banyak kebahagiaan yang datang kepadamu, ketika kamu bisa membedakan kebenaran dalam tiap langkahmu.
Selamat 21 tahun, semoga keberkahan umur beriiringan dengan kesuksesan dunia dan akhirat.
aku menunggu jilbabmu🙂

Tinggalkan Balasan

