hijabber masa kini?


” qid pakai jilbab yang hijabber gitu dong biar keren”

”qid, jilbabnya begini aja biar modis dikit”

Bukan sekali, dua kali dengar kata-kata semacam itu, lagi-lagi cuma bisa dibalas dengan senyuman.

Merasa sangat beruntung sebenarnya, karena masih ada dua lelaki hebat yang tidak henti-hentinya mengingatkan, untuk urusan syar’i, okelah jilbab saya memang masih jauh dari kata syar’i. Keluarga lah tameng terkuat yang tak henti-hentinya mengarahkan untuk mendekati kata tersebut. Tapi 9 tahun berjilbab, saya tahan sekuat mungkin untuk menghindai status ”hijabber masa kini”

”dek, inget ya, jilbab itu untuk menutup aurat, bukan untuk berhias!”

pada dasarnya tujuan perintah berjilbab adalah untuk menutupi perhiasan. Kalau jilbab/pakaian itu sendiri dihias-hiasi, dengan renda, bros, aksesoris, warna-warni yang menarik pandangan orang, maka ini termasuk “tabarruj” yang terlarang. Allah berfirman:

Dan janganlah para wanita mukminat itu menampakkan perhiasan mereka. (QS. 24:31)

Allah juga berfirman:

Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu tabarruj. (QS. 33:33)

*Tabarruj artinya: perbuatan wanita yang menampakkan perhiasannya, keindahan-keindahannya, dan segala yang wajib ditutupi, yang berupa perkara-perkara yang mendorong syahwat laki-laki”

Selebihnya semua adalah tanggung jawab setiap individu. yuk kita tampil modis hanya dimata yang Maha melihat🙂

18 comments
  1. Betuuuuuuuuul nin. Setuju.
    Sekarang, tinggal waktunya, sedikit demi sedikit “mengubah yang masih kurang” jadi jilbab sempurna.😀

      • Saya gak pake jilbab nin. mau ngebimbing gimana?😛

      • makanya kk pakai jilbab ya, nanti aku ajarin hehe

      • Triyoga Adi perdana said:

        Hahahaha. . Ntar banyak yang suka gimana nin?😀

      • nindianingrum said:

        ngga boleh ada yang suka :p

      • minta bimbingan-nya yang jelas, bimbingan yang seperti apa.hahaha :p

      • wahahahha tuh kan, kalau kak hudi muncul, mesti sukanya yang melenceng2 haha

      • saya kan meminta penjelasan aja, g da yang melenceng kok sepertinya :))

      • hehe iya aja deh, sy percaya kak :p

        kak, coba cek spam deh, sy coment di blog kk, tapi ngga muncul, kayanya masuk di spamnya kk

      • iya udah di cek, udah di spam aja, komen-nya juga g jelas gitu,hehe

      • biarpun ngga jelas, sukur2 dikomen kak :p

      • Eaaaaaaaaaaaaah. Udah banyak yang komen aja nih komen. haha😀

  2. JNYnita said:

    Samaaaaaa…. banyak yang nyuruh saya pake jilbab trendy, termasuk Mama saya, huhuhu… Mama suka bandingin sama sepupu yang kerudung yang digaya-gayain…

    • nah iya mbaaa, dikasih pengertian aja ke mamanya, pasti lama2 bakal ngerti deh mana yang lebih baik🙂

      • JNYnita said:

        ah, saya sih cuek2 aja… hahaha… soalnya rempong kalau jelasin…
        pas mulai pake kerudung yang L aja Mama comment, “Bude X yang udah naik haji aja kerudungnya ttp kecil”..
        Hahaha…
        i just go on and on…
        skrg sih udah gak ungkit2 begituan lagi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: