antara mengejar mimpi dan mengikuti keinginan orang tua


”Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (Al. Baqarah 216)

Aku laksana si pemimpi ulung, bermimpi, mencatatnya, membuat mindmap dan menuliskan dengan jelas apa yang harus kucapai pada saatnya nanti. Semangat begitu membara, seolah ada aroma kebahagiaan ketika tangan ini mampu menggenggamnya. kebahagiaan yang aku nanti dengan niat yang tiada matinya, hanya terkadang usahaku sedikit terhenti, bukan karena aku lelah tapi karena selentingan yang membuatku tiba-tiba jatuh dan harus kembali bangkit.
Dulu dan kini aku terlalu antusias untuk mendapatkannya. tapi tidak, ketika aku tidak bisa mengenggam restu itu. harus kah aku menguburnya dalam-dalam? 
Aku mulai paham soal ilmu baru ” rumah adalah kiblat kedua setelah Ka’bah”. Tiap melihat hitungan uban yang kian bertambah, kerutan yang mulai menjalar, pita suara yang seakan semakin melar, membuatku diam tertegun. Kini tidak aku dapatkan mereka yang dulu terlalu kuat membekaliku dengan pelajaran kehidupan, mereka lebih banyak diam, mengarahkanku dengan tiap-tiap pintanya kepada Tuhan untuk membuka hatiku.  Seakan aku lupa soal mimpi utamaku, menjadi alasan dibalik senyum mereka. Ya! duniawi yang membuatku berbelok dan melupakan mimpi dibalik kelahiranku dulu. 
aku perlu mengumpulkan kembali puing-puing semangat, usaha, waktu, pikiran, dan modal untuk menjemput sebuah mimpi baru, tentang bakti untuk mereka, kedua pintu surgaku. Karena esok adalah harapan dan hari kemarin adalah sebuah pembelajaran dan mengunci rapat semua buku yang menjadi kenangan.
Lanjutkan,ini masih separuh dari sebuah perjalanan dan optimis itu pasti ada..

sedikit renungan tatkala aku harus merancang ‘semuanya’ kembali

Bandung, 17 Oktober 2012

2 comments
  1. Teguh Puja said:

    Hal yang baik adalah hal yang membawa kebaikan juga bagi orang-orang yang berada di sekeliling kita. Nin.😉

    • membawa makanan untuk sy juga merupakan hal yang baik mas :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: