curahan hati si ahli fotokopi


Ujian Tengah Semester, atau sebutan kerennya UTS, terkadang membawa 2 hal yang berbeda, kesengsaran untuk si pelaksana dan kebahagiaan untuk mereka yang bisa meraup keuntungan dari musim ini.
Dan jangan kaget, jika ketika menginjak masa-masanya UTS akan muncul tempat tongkrongan baru untuk para mahasiswa/i,  yaitu warung fotokopian. Entah apa yang dilakukan, mulai dari membeli alat tulis, fotokopi bahan sampai fotokopi master-an. Dan ketika itu pula peningkatan pelanggan mendadak membuat kaya si abang. Masa-masa ujian memang masa-masa yang paling ditunggu-tunggu oleh mereka, si ahli fotokopi. Sampai saking seringnya mangkal di fotokopian, si abang mendadak sedikit curhat tentang masa lalunya kepada saya.
Hari pertama :
“eh ada neng tasikmalaya..’’
‘’hmm (sok cool)..”
Hari berikutnya :
“neng tasik, beneran mirip orang tasikmalaya deh”
“tapi saya bukan orang tasik loh mas, tebak hayo orang mana?”
“yang pasti diluar orang jawa ya neng”
“hahaha nah itu tau”
Hari berikutnya lagi :
“eh ada neng tasikmalaya, mirip banget sih neng”
“emang itu siapa sih mas? Angkatan berapa”
“bukan orang sini neng, angkatan 2006”
“ooohhh..”
“kuliahnya di IAIN Bandung neng dulu”
“(diam, dalam hati,wah si abang hebat juga dulu kuliah di IAIN)”
“ jadi dulu pas sy belum pindah fotokopian kesini”
“ooh dulu fotokopinya disana ya? Kenapa pindah mas?”
“ ya karena disana ditutup neng hahaha dulu saya ditolak dia neng. Ngga tau yang ini bakal ditolak juga apa ngga “ jawabnya dengan percaya diri tinggi
“ hahaha si mas ada2 aja deh. Berapa mas ngeprintnya?”
Saya tutup perbincangan tersebut dengan mengalihkan soal pembayaran. Dan ternyata semua orang bisa jatuh cinta dan memiliki masa lalu, begitu juga si mas fotokopi ini. Dan pada saatnya nanti kita akan mulai paham bahwa ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari masa lalu, mengenai tolak ukur kebijaksanaan diri😉

 

 
48 comments
    • wah sudah dieliminasi kak, belum memenuhi kriteria :p

      • hahahaha engga kak, lebai deh :p

      • itu kalo boleh tau fotokopi mana qida? keren juga tuh si akang2nya..ahaha

      • kasih tau ngga eaaaa?? haha

      • haha… gaya komunikasi si akang fotokopi keren pisan :p

      • hehe itu abang nugraha ajie kak😀

      • haha.. banyak orang tegalnya kalo g salah sih,hehehe..coba aja tanya, orang mana kang?wkwk

      • wah iya kak? ntar kalau ditanya abangnya kesenengan haha
        jadi balik rumah kak?

      • kalo tak perhatiin komunikasi antar karyawannya, bahasanya g asing.. gpp, kan nyenengin orang ibadah, asal jgn PHP aja.hahha

        jadi qid, gimana? mau ikut? haha

      • cieee kak hudi, pengalaman di PHP-in nih kayaknya ya? :p
        wahahahha kemarin katanya nyampaikan salam aja takut ditanya2, apalagi ikutan kesana kak haha

      • belum pernah alhamdulillah,hahhaa

        ya kan ke tegal g harus ke rumah saya qid,hahhaa , udah pernah ke pemalang bersama sentir foundation?
        tp omong2 km tau darimana sy mau pulang qid? hmm

      • ah ngga percaya kak :p
        belum kak, jawa tengah yang pernah aku kunjungin cuma klaten,semarang,solo,jogja,salatiga, itu juga pas jaman geladi dulu hehe
        looohhh minggu lalu kan pernah ngeblog yang bilang mau pulang minggu depan -__-

      • haha.. percaya sama Allah dan 5 pilar laennya aja ,haha

        wah lumayan banyak juga,hehe l sekali-kali maen aja ke pemalang, tp disana g ada apa2 sih.haha
        oia? wah saya udah lupa, kamu masih inget aja..haha

      • kalau ditegal ada apa2 emangnya kak? :p
        apa sih yang ngga aku inget kak wkwk

      • Tegal ? banyak , ada laut yang eksostis, waterpack yang romantis, dan yg jelas ada saya ,haha

        haha.. ini qida terpengaruh sama si mas fotokopi bahasanya :p

      • waterpack atau waterpark kak? :p
        lah haha masih dibawa2 aja si mas fotokopi, ntar telinga masnya panas loh kak krn diomongin terus hehe

      • waterpark deh,hehe..g fokus nih nulisnya,hehe

        bukan panas , malah seneng dong diomongin sama neng tasik #eaaaaaaaa :p

      • kak hudiiiiii -_____________-

      • hahaha.. neng tasik,,neng tasik :p

        eh.. qida kostannya dimana ?

      • kak itu abangnya udah punya anak istri loh kak haha
        di depan sd sukabirus kak, tau ngga?

      • oia? siapa tau mau dijadiin yang kedua neng.hahaha

        SD sukabirus yang deket kuburan?

      • selama masih bisa jadi pertama, kenapa harus kedua kak hehe
        nah iya! kenapa nih kak nanya2? mau nganterin makanan ya?😀

      • hahha.. semoga dapat yang pertama :))

        nganterin makanan? harusnya qida yg kasih makanan ke saya dong? hehe l berarti sekostan sama nana, acie, yasmin, dll? kenal?

      • haha amin amin😀
        loh kapan lagi sih kak, yang tua lebih baik ke yang muda hehe. oh kak yasmin tau kak, tapi mereka kosan sebelah jadi ngga begitu kenal, sama2 rumah cat oren kak, tapi beda rumah hehe

      • oh kiraen sekostan.hehe.
        emang selama ini saya kurang baik ya? haha..
        kalo mau dianterin makanan? tinggal call/sms delivery sevice aja :p

      • haha udah baik sih kak, cuma kan supaya lebih baik lg :p
        terus kenapa hayo nanya2?hehe

      • kasih tau g eaaaaaa? hahaha

        udah pagi nih? g tidur ? atau suka bergadang jangan-jangan?

      • yah keluar deh jurus beginiannya haha
        ini ada temen nginep kak, jadi masih rame ngobrol, mumpung libur hehe

      • belajar dari jurus yang tadi dikeluarkan sebelumnya.haha

        owh gitu, ngbrolnya menjurus ke surat Al Isra ayat 73 ? hehehe

      • wah ngga kreatif nih ikut2an haha
        engga kok kak, tenang aja🙂 obrolan biasa kok hehe

      • haha.. ATM ( Amati , Tiru , Modifikasi )

        saya pamit dulu , besok perjalanan pagi🙂 selamat berlibur selamat ngbrol, ditunggu cerita obrolannya,tetap menginsprasi :))

      • wah iya kak, semoga perjalanannya lancar sampai tujuan, amin. Alamat kosan kan udah tau, berarti oleh2 siap ditunggu😀

      • ciyusss mau oleh2 ? hehe.. di kostan ada alat buat masak g? kalo ada ntar tak bawain,kalo inget tapi.hehe

      • enelan kak, ciyus ngetts haha ada kok kak😀
        oke deh, sekarang diingetkan brarti biar ngga lupa:p

      • owh ada ya, tak kira g ada,hehe.. yaudah ntar tak bawain kalo inget sebelum ke bandung ,hehe

      • syukur deh, tapi kasihan juga ya , berasa putri yang tertukar.hehe

      • kak kok komennya disini sih?haha

      • asal orangnya ngga ikutan eror aja haha

      • orangnya? enggak kok , masih ganteng seperti biasa :))

      • oh biasanya ganteng ya kak? baru tau, kiraiinn… :p

      • wah alhamdulillah kalau gitu, selamat ya kak😀

      • untuk apa aja deh :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: