tebarlah bibit pada ladang yang tepat!


Bicara soal jatuh cinta, kemarin sore dapat pernyataan yang cukup mengejutkan dari salah satu teman

 “ qid, kata ayahku laki-laki itu suka mengumpulkan wanita, dengan kata lain memberi harapan pada semua wanita, kemudian dia memilih. Hati-hati qid!”

Saya hanya membalas ucapannya dengan senyuman, efek ngga tau lagi apa yang bisa diungkapkan. Sedikit membuat saya untuk berpikir, soal kehati-hatian, terkadang memang sebaik apapun lelaki tersebut jangan pernah berani untuk percaya ketika ia bukan lelaki sedarah atau bahkan sudah menjadi muhrim kita.

Lelaki cenderung sosok yang suka bermain dengan kata-kata manis, dan wanita cenderung sosok yang menyukai kata-kata manis, dan ketika keduanya dipertemukan, kata-kata manis tersebut akan berbuah, pilihannya dua, berbuah kebajikan atau bakan menjadi suatu keburukan. Tidak hanya itu, mereka juga cenderung menebar bibit harapan di banyak ladang hati wanita, niatnya mungkin untuk sekedar memilih wanita yang terbaik untuk masa depannya kelak. Ah! Itu cuma akal bulus!

Kalau berniat memilih kenapa harus menebar bibit? Dan kenapa tidak memilih terlebih dahulu kemudian meletakkan bibit? Saya jamin itu pasti akan lebih indah, karena ia hanya akan fokus memupuk, memelihara satu bibit pada ladang yang telah dipilihnya, dan percayalah dengan cara itu akan didapatkan hasil yang lebih berkualitas, baik dari segi hati dan iman, insyaallah.

9 comments
  1. sudah hukumnya kali ya, laki-laki memilih, perempuan yang memutuskan, Allah yang menentukan :))

    perasaan dari kemaren cinta-cintaan mulu nih qida, lagi jatuh cinta? haha

    • iya kak hehe
      wah ini kayaknya kebetulan kak, gatau kenapa lingkungan akhir2 ini bahasannya juga begituan, jadi kebawa2 deh hehehe

      • lingkungan yang membawa atau lingkungan yang dibawa ? hehehe

      • hahaha dua2nya aja deh, yah wajar kak namanya juga udah dewasa :p

      • Alhamdulillah kalo sudah dewasa, semoga bukan tulisannya aja yang dewasa yaa :))

      • haha amin aminnnnn :))))))))))))

    • Wah wah, ini kayaknya emang lagi jatuh cinta ni anak masbro.
      Dari kemarin bawaannya galow mulu!!😛

      • wah curhat ya kak? prasaan yang galau tuh kk deh :p

      • ya mudah2an jangan jatuh cinta sembarangan tapi bangun cinta :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: