virus merah jambu


i_love_you__i_love_you_not____by_ohbradleyMungkin ada sebuah virus yang lebih berbahaya dari sekedar virus tak ber-obat sekalipun yaitu virus merah jambu. Virus yang tampak menarik dan tidak menyakitkan ini kadang teramat berbahaya ketika salah menempatkannya dengan tepat, ketika kadarnya terlalu berlebih, dan ketika tak bisa tersalurkan dengan baik.

Ketika salah menempatkannya dengan tepat? Ibarat membuang sampah harus tepat pada tempatnya. Sama halnya dengan ketika kamu membiarkan si virus menjalar keseluruh tubuh terutama hati tapi penyebabnya hanya lawan jenis hakikatnya virus tersebut hanya akan mengotori kesemuanya, dalam hal ini perlu kontak dengan Tuhan, sehingga bukan sebuah penderitaan yang engkau dapatkan ketika terjangkit, tapi sebuah ibadah, yang pasti ibadah yang berbuah kebagahagiaan dunia dan akhirat. Luruskan niat, karena cinta, suka, kasih sayang, semua itu adalah bagian dari nikmat Allah SWT, namun ia akan menjadi bagian yang akan dilaknat Allah takkala cinta dibingkai dengan hal-hal yang diluar logika.  Peliharalah cinta itu dengan istiqamah dalam meniti jalan yang benar, karena niat yang lurus akan mengantarkan kita pada keridhaan dan keberkahan, karena segala hal yang ada didunia ini adalah ladang amal, ladang ibadah untuk mendapatkan apa yang kita niatkan, yaitu keridhaan Allah.

Ketika kadarnya berlebih?  Ibarat secangkir teh dengan gula berlebihan, rasanya memang teramat manis, tapi apa masih nikmat untuk disajikan? Lagi dan lagi kadar berlebih hanya boleh dimiliki oleh si pencipta virus, yaitu Allah azza wa jalla. Karena mencintai sesuatu secara berlebih akan membuat kita lupa, bahwa ada yang lebih baik dilakukan selain mengagumi sesuatu itu, pun akan menutupi fakta dan akal kita.Jika kadar yang kita miliki berlebihan maka yang ada hanya kegelisahan, kerinduan yang tak terbendung dan ketidaktenangan.

Allah berfirman :

Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.(QS. Adz-Dzaariya: 56 )

Ketika tak bisa tersalurkan dengan baik? Ibarat saluran air yang tersendat, efeknya hanya akan membuat kondisi lingkungan terganggu. Sama halnya dengan virus yang tak tersalurkan dengan baik, pada akhirnya hanya akan merusak keimanan dan ketakwaan. Dan hal yang paling berbahaya adalah membiarkan si virus menjadi semakin ‘kronis’ tanpa menyalurkannya dengan baik. Menikahlah! Dan setiap virus yang diterbarkan insyaallah akan menjadi ibadah yang luar biasa.

Pada dasarnya mata adalah pintu hati, dari situlah segala sesuatu yang sekiranya menarik bagi mata pasti akan memberi kecenderungan untuk menggerakkan hati agar mengetahui lebih dalam. Dan semoga kita tergolong mereka yang mampu mengendalikan virus merah jambu ini dengan sangat baik demi sebuah kebaikan😉

Selamat berhadapan dengan virus merah jambu, wahai anak muda!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: