Birrul Walidain


mentoring sore ini :

A : Aku

B : Teman 1

C : Teman 2

D : Teteh mentor

 

D : Bahasan kita sore ini mengenai Birrul Walidain, ada yang tahu apa yang dimaksud Birrul Walidain?

A, B, C : Hmmmmm *mikir*

D : Iya jadi artinya adalah berbakti kepada orang tua hehe. Kalian gimana hubungannya dengan orang tua, sering ngga nelfon atau ditelfon orang tua?

B : Aku seminggu dua kali kak biasanya, itu mending, biasanya sebulan sekali, krn orang tua sibuk.

C : Aku paling ngga dua hari sekali kak

A : Aku sehari bisa sampai 3 kali mungkin kak

B, C, D : *tercengang* hehe qida udah kayak minum obat aja sehari tiga kali

Yah ini lah, lagi-lagi bertemu dengan banyak fakta kalau betapa beruntungnya memiliki keluarga yang begitu menjaga hubungan baik antar orang tua dan anak dan begitu juga hubungan antar kakak beradik. Masalah salah satu diantara kami, masalah kami semua. Persoalan yang diceritakan kakak ke ibu, akan sampai pada ku, begitupun sebaliknya. Itu karena kami membiasakan kepedulian yang begitu erat sejak lahir hingga kini. Karena jika antar keluarga saja tidak akur, bagaimana dengan orang lain?

jadi teringat kata-kata ibu beberapa hari lalu

“adek, ibu udah ngobrol sama kakak, lulus nanti adek bebas memilih ingin kerja atau mondok 3 bulan itu”

“iya bu, adek pikirkan mateng-mateng dulu ya ”

Bisa disaksikan, untuk mengambil sebuah keputusan pun, kami terbiasa berunding bersama. Ayah dan kakak yang dituakan dalam keluarga selalu jadi kunci perizinan untuk hal apapun yang akan aku lakukan nantinya. Sama seperti ketika aku harus menghapus mimpi besarku soal Indonesia Mengajar, itu juga karena aku tidak mengantungi ijin dari keduanya. Erat kaitannya dengan tema mentoring hari ini, Birrul Walidain, dimana ridho ALLAH adalah ridho orang tua😉

Tinggalkan Balasan

