TTM -teman tapi mesra-


Islam sangat menginginkan maslahat bagi umatnya. Sehingga segala jalan yang mengantar pada yang haram ingin ditutup. Artinya, jalan tersebut pun terlarang dilalui. Hal ini berlaku dalam masalah zina. Segala jalan menuju perbuatan zina pun terlarang. Karena kenyataan yang terjadi, zina berawal dari perbuatan-perbuatan kecil yang mengantar pada zina. Ingat! perbuatan-perbuatan kecil..

Dalam ayat Al Qur’an, Allah Ta’ala berfirman,

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al Isro’: 32).

Sangat jelas Allah begitu membeci segala perbuatan yang mendekati zina. Maksudnya sekali lagi, mendekati zina saja tidak boleh, apalagi sampai melakukannya.

Ibarat dari jempol naik ke hati, dari kekaguman naik jadi kecintaan.  Berawal dari menanyakan nomor HP dan kemudian berlanjut pada sebuah obrolan kecil yang menciptakan ketergantungan. Hubungan yang semacam ini pun perlu di waspadai. Bukan lah tak ada kesempatan untuk saling memper-erat silaturahim, boleh saja, hanya saja segala sesuatu akan Allah cintai ketika dalam kondisi yang lebih baik, yaitu adanya sebuah ke-halal-an. Inilah ujian, dimana kita harus pandai-pandai mengendalikan gejolak hati.

“Apa yang tak diucapkan belum tentu tak dirasakan dan tak bertegur sapa pun bukan berarti tak berkirim doa. Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahla fa sahhil ‘alayya imtihaanii wa waffiqnii fiihi -Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah, maka mudahkanlah ujian itu bagiku- “
Duhai hati yang fakir, semoga selalu berkekuatan untuk memperbaiki kualitas diri.
Menentramkan bukan ketika dengan khusyu’ mempersiapkan diri untuk ‘teman’ yang sesungguhnya?
                                                                                                                  Bandung, 17 april 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: