khawatir


Nominal angka pada usia membuat mereka khawatir, bahkan semakin khawatir setiap digenapkan dengan angka yang baru. Soal jodoh adalah pembahasan yang tak akan pernah usai hingga terucapnya ijab kabul didepan wali. Pembahasan yang terus meinimbulkan pertanyaan, kapan? dengan siapa? Wajar jika lelah pada akhirnya, bukan lelah menunggu datangnya si penyempurna setengah agama, tapi lelah dengan pertanyaan yang tak ada habisnya. Disisi lain pertanyaan itu menyisipkan sebuah perhatian dan motivasi, bukan sekedar pengingat yang lagi-lagi membuat hati terenyuh mendengarnya.

Masih ingat kan dengan janji Allah?

Sesungguhnya Allah Ta’ala tidak akan mengingkari janji. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,
الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ أُولَئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ
وَرِزْقٌ كَرِيمٌ
Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).” (QS. An-Nuur: 26).

Berhentilah merasa khawatir, Jodoh adalah takdir, jika pun Allah belum mengijinkan, sekuat apapun dijemput ia tak akan hadir, tetapi jika Allah telah mengijinkan, tanpa dijemput ia akan datang dengan sendirinya. Ini hanyalah masalah waktu.

Beberapa orang khawatir “tak ada yang mau dengannya”, seburuk itukah menilai diri sendiri? Hilangkan ke khawatiran itu dengan memperbaiki diri, perbaiki kualitas ibadah dan ilmu agama, dan tanamkan lah setinggi2nya keyakinan tersebut pada ALLAH Subhanahu wa Ta’ala, beliau yang maha menentukan🙂

Catatan ini juga ditujukan untuk diri sendiri, yang sangat sering diterpa perntanyaan-pertannyaan semacam ini🙂

Semoga Allah menguatkan hati-hati kita semua, termasuk menguatkan hati untuk terus menjaga pandangan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: